Labels

Senin, 09 Juli 2012

Hari kedua PraMOS SMAMA

Pada hari kedua PraMOS SMAMA. Peserta didik baru/kelas X SMAMA. Diawali dengan Upacara yang diikuti oleh kelas X, XI, dan XII dan sebagai petugas upacara yaitu :

- Pembina : Bapak Bushra
- Pemimpin : Luthfi Nur Rahman
- Pembawa Upacara : Aprilia Dian Saputri
- Ajudan : Syafiq
- Pembawa Pancasila : Dodiet Enggar Wibowo
- Pembaca Undang-Undang : Ayu Dita

Setelah selesai upacara, istirahat sebentar lalu dilanjutkan dengan Promosi oleh setiap organisasi pada dua tempat lapangan Basket dan Aula SMA Negeri 1 Martapura. Untuk dilapangan basket diberi waktu 15 menit dan di Aula 10 menit.

Untuk promosi di lapangan, penampilan dari organisasi PMR, PASKIBRA, KIR, Karate dan lain-lain. Untuk di Aula, dipresentasikan/dijelaskan oleh organisasi PASMAN, PRAMUKA, Scores, Sastra, Basket, dan lain-lain.

Promosi PMR diikuti oleh anggota PMR angkatan 32 dan 33 yang mensimulasikan praktik pertolongan pertama tentang kecelakaan di jalan. Yang bertugas saat promosi yaitu :
Sebagai Penolong Pertama :
- Moch. Raka Kurniawan
- M. Ni'man Nashir
- Muhaimin
- Widianto Wicaksono
- Amalina Humaida
- Aisyah
- Muslimah
- Ayu Jatra Putri Sichona
 Sebagai korban :
- M. Alfian Rizky Hidayat
- Herma Hijriati
Sebagai Narator :
- Siti Mudrikah
Tatacara pelaksanaan :
 Penolong pertama memasuki area korban. Melakukan penilaian keadaan, kemudian penilaian dini dan penolong pertama memanggil teman-temannya. Kemudian teman-temannya datang memasuki area korban kemudian penolong pertama memasang APD. Kemudian melakukan pemeriksaan fisik dan menangani perdarahan dan pendarahan. Kemudian melakukan evakuasi.


Setelah itu, ishoma kemudian apel sore.

0 komentar:

Posting Komentar